by

Budaya dan Atribut Papua Ramaikan Kegiatan Car Free Day

Jakarta, dprdsorongselatan.net – Warga DKI Jakarta dan sejumlah masyarakat Papua tampak memadati panggung hiburan Yospan Papua di Car Free Day, Bunderan HI, Jakarta, Minggu (1/9). Sebagian pengunjung datang mengenakan atribut Papua, dan sebagian berkumpul melihat aksi bernyanyi serta menari khas budaya Papua.

Tampak masyarakat asli Papua yang mengenakan pakaian adat bernuansa Papua, lengkap dengan mahkota berhiaskan burung cendrawasih yang dikenakan di kepala.

Banyak juga masyarakat yang mengenakan kaus putih bertuliskan ‘Papua adalah Indonesia’. Sementara, pihak panitia juga membagikan mahkota adat Papua untuk dikenakan oleh masyarakat di sekitar panggung.

Di tengah kegiatan, masyarakat adat Papua ikut menarikan tarian Yospan di tengah-tengah kerumuman penonton.

Kegiatan turut dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Kehadirannya disambut meriah oleh warga yang berada disekitar panggung.

Mantan Ketua Umum Partai Hanura itu terlihat antusias mengikuti kegiatan dan turut memberikan hiburan. Ia menyanyikan lagu Apuse, termasuk beberapa lagu daerah asal Papua lainnya.

Selain Wiranto, hadir juga mantan Menteri Perhubungan era SBY Freddy Numberi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Melalui kegiatan hari ini, kita mau menyampaikan pesan kepada seluruh warga negara Indonesia bahwa kita semua adalah saudara, masyarakat Indonesia. Papua adalah bagian dari Negara Republik Indonesia,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono saat memberikan kata sambutan. (mjo/bir)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed