by

Jenazah Sertu Anumerta Handoko Diterbangkan ke Sorong

MIMIKA, dprdsorongselatan.net – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melepas jenazah Sersan Satu (anumerta) Handoko, prajurit TNI yang gugur akibat penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Papua. Jenazah almarhum akan diterbangkan ke Sorong, Papua Barat, untuk dimakamkan.

Upacara pelepasan jenazah dilakukan secara militer di Bandara Moses Kilangin Timika, Mimika. Hadir pula Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Kita baru saja menyaksikan upacara pemberangkatan jenazah almarhum Sertu Handoko yang akan diterbangkan ke Sorong karena rumah almarhum ada di Sorong. Handoko adalah korban ketika KKB menyerang Pos Batalyon 755 di Mbua. Dari 22 pasukan yang ada di sana satu gugur atas nama Sertu Handoko,” kata Hadi.

Terkait kasus ini, Hadi mengatakan tim gabungan TNI Polri masih terus bergerak. Saat ini tim masih fokus pada upaya mengevakuasi jenazah dan memetakan area para pelaku untuk kemudian ditangkap.

“Hari ini kami akan segera evakuasi 16 jenazah yang kemungkinan diduga kuat adalah karyawan PT Istaka Karya dan 8 pekerja di antaranya satu adalah karyawan PT Istaka Karya yang masih hidup,” ucap Hadi. (wilpret siagian/hri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed