by

“Operasi Serigala” Akan Digelar TNI Angkatan Udara di Sorong Selatan

TEMINABUAN, dprdsorongselatan.net – TNI Angkatan Udara akan menggelar Napak Tilas Operasi Serigala di Lapangan Trinati Teminabuan dan Tugu Merah Putih Wersar Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat pada 22 hingga 23 Februari 2019.

Sekda Sorong Selatan Dance Yulian Flassy di Sorong, Kamis mengatakan, demi kelancaran kegiatan tersebut telah dilakukan rapat koordinasi pemerintah daerah dengan pimpinan Korpaskhas TNI Angkatan Udara Marsda TNI Eris Widodo Yuliastomo di Bandung pada 16 Januari 2019.

Dia mengatakan, kegiatan napak tilas operasi serigala tersebut akan dihadiri langsung oleh  Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Kegiatan ini, kata dia, TNI AU menurunkan sebanyak 81 orang penerjun payung  diantaranya  lima orang peterjun ACC , tiga orang peterjun CF, 67 penerjun taktis, dan enam penerjun bendera serta menampilkan sejumlah atraksi dan kegiatan  menarik lainya.

Rapat koordinasi pemerintah daerah dengan pimpinan Korpaskhas TNI Angkatan Udara Marsda TNI Eris Widodo Yuliastomo di Bandung pada 16 Januari 2019. (Foto Istimewa)

Menurut Sekda dalam kegiatan napak tinas TNI AU ini akan dilaksanaka pula bakti sosial kesehatan dan rumah ibadah bagi masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan TNI terutama TNI Angkatan Udara dengan masyarakat serta mendorong program pemerintah untuk membangun masyarakat menuju kesejahteraan.

Ia menyampaikan, pada acara puncak nanti akan digelar penandatanganan nota persetujuan  pemerintah daerah bersama Kepala Staf TNI Angkatan Udara tentang pembangunan monumen merah putih , museum perjuangan trikora, afirmasi generasi nuda Sorong Selatan menjadi Prajurit TNI AU.

“Akan dibangun pula  pangkalan TNI AU di kampung Bariat dan kampung Manelek Distrik Konda Kabupaten Sorong guna pertahanan udara negara di Provinsi Papua Barat,” tambah dia.(ANT/EBK/ TS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed