by

Raker Bupati dan Walikota Se-Papua Barat Sepakati Lanjutkan Fakultas Kedokteran UNIPA-UI di Kabupaten Sorong

TEMINABUAN, dprdsorongselatan.net – Rapat Kerja Bupati dan Walikota se- Papua Barat merupakan event tahunan yang diselenggrakan oleh Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi Papua Barat. Pada Tahun 2019 ini, Raker diselenggarakan di Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan dari tanggal 29 – 30 April 2019 dengan mengusung tema “Mencipatakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta penyelenggaraan otonomi khusus yang efektif menuju Papua barat yang aman, sejahtera dan bermartabat.”

Pada Raker hari pertama,Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan, memimpin rapat bersama para Bupati dan Walikota se-Papua barat yang membahas 10 permasalahan yang harus disepakati bersama antara pihak pemerintah Provinsi Papua Barat dan kabupaten / kota.

Berkaitan dengan pembahasan Fakultas Kedokteran UNIPA-UI, Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH.,M.Si menjelaskan bahwa kampus yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sorong masih memerlukan dukungan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten / kota yang ada di Papua barat.

“Pemerintah Pusat, melalui Kementerian terkait telah menyepakati akan memberikan dukungan pembangunan Fakultas Kedokteran UNIPA- UI” ujar Johny Kamuru. Ditambahkan pula, Sekarang ini, pemerintah Kabupaten Sorong sedang membenahi sarana dan prasarana kampus, salah satunya adalah dengan melakukan pengecoran jalan menuju kampus.

Setelah melalui pembahasan bersama, akhirnya Gubernur Papua Barat dan para Bupati dan Walikota Se-Papua Barat menyepakati bahwa Fakultas Kedokteran UNIPA-UI akan terus dilanjutkan dengan dilakukan evaluasi terkait pembiayaan dan juga quota mahasiswa yang harus lebih memprioritaskan Orang Asli Papua (OAP).

Pada kesempatan ini, Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si menandatangani Berita Acara Kordinasi Pembahasan Pembangunan SPAM Regional Kabupaten Sorong dan Kota Sorong. (DKNY)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed